15 May 2020, 10:00 WIB

Vietnam Catat 24 Kasus Covid-19 Impor, Tiongkok Catat 4 Kasus


Nur Aivanni | Internasional

Vietnam melaporkan 24 infeksi baru karena virus covid-19 pada Jumat (15/5). Semua kasus baru tersebut merupakan kasus impor yang melibatkan warga Vietnam yang kembali dari Rusia.

Dikutip dari Channel News Asia, Kementerian Kesehatan Vietnam mengatakan mereka telah dikarantina saat tiba di Vietnam.

Negara tersebut sudah 29 hari tidak menemukan adanya infeksi menular domestik. Vietnam mencatat total ada 312 kasus akibat covid-19, tanpa ada korban meninggal. Lebih dari 90 persen kasus yang dikonfirmasi di Vietnam telah pulih.

Sementara itu, Tiongkok melaporkan empat kasus baru covid-19 untuk 14 Mei, naik dari tiga kasus pada sehari sebelumnya, kata Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok dalam sebuah pernyataan pada Jumat.

Semua kasus baru itu ditularkan secara lokal dan jumlah kasus baru tanpa gejala turun sedikit menjadi 11 dari 12 pada hari sebelumnya.

Baca juga: Malaysia Izinkan Salat Jumat di Beberapa Negara Bagian

Jumlah total kasus di Tiongkok sekarang mencapai 82.933 dan jumlah korban meninggal tetap di angka 4.633.

Sementara itu, pemerintah Kota Wuhan mengatakan bahwa pihaknya telah menguji lebih dari 3 juta dari 11 juta warganya untuk covid-19. Itu dilakukan usai adanya klaster kasus baru yang menimbulkan kekhawatiran munculnya gelombang kedua infeksi.

Kota tersebut melaporkan pihaknya berencana untuk melakukan uji asam nukleat bagi semua warganya untuk memperkirakan berapa jumlah kasus tanpa gejala yang ada di sana, menurut laporan kantor berita resmi Xinhua.

Laporan itu menyebut bahwa Wuhan telah mengidentifikasi beberapa kasus tanpa gejala setiap hari baru-baru ini. (CNA/OL-14)

BERITA TERKAIT