15 May 2020, 08:34 WIB

Laporan Kinerja Pengelolaan APBD Kabupaten Sorong Berpredikat BB


Martinus Solo | Nusantara

WAKIL Bupati Sorong, Suka Harjono mengatakan pengelolaan penggunaan anggaran dan pertanggungjawabannya serta  kinerja instansi pemerintah Kabupaten Sorong mendapatkan nilai rapor BB (baik tingkat II ) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara. Atas prestasi itu, Pemkab Sorong mendapat penghargaan SAKIP Award.

"Nilai raport atau predikat BB yang diraih Kabupaten Sorong merupakan satu-satunya di wilayah Maluku, Papua dan Papua Barat," terang Wakil Bupati Sorong, Suko Hardjono, ketika menyampaikan LKPJ Bupati Sorong saat menyampaikan Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ)  penggunaan APBD Kabupaten Sorong Tahun Anggaran 2019 , bertempat di Aula Kantor DPRD Kabupaten Sorong, Jumat (15/5).

Di awal sambutannya Wakil Bupati Sorong mengatakan APBD anggaran tahun 2019 merupakan refleksi formal penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang secara garis besar terdiri dari 3 komponen anggaran yaitu pendapatan daerah, belanja daerah dan pembiayaan. Pengelolaan keuangan daerah telah diupayakan berdasarkan prinsip-prinsip sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2011. 

Suko Sarjono menyatakan terima kasih kepada warga Kabupaten Sorong yang ikut serta memberikan masukan dan kritikan terhadap pembangunan di wilayahnya yang didanai oleh APBD 2019. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT