15 May 2020, 08:30 WIB

Pasta Gigi Buat Pelatih Augsburg Batal Jalani Laga Debut


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PELATIH Augsburg Heiko Herrlich harus absen saat anak asuhnya melawan Wolfsburg pada akhir pekan ini setelah melanggar aturan karantina di Jerman.

Herrlich mengakui dirinya telah melanggar aturan karantina dengan keluar dari hotel untuk membeli pasta gigi dan krim kulit di supermarket. Ia mengatakan telah melakukan anjuran untuk mencuci tangan dan social distancing.

Namun, ia mengakui telah berbuat salah dan sebagai konsekuensinya ia tidak akan menemani anak asuhnya di pinggir lapangan akhir pekan ini.

"Saya berbuat kesalahan dengan meninggalkan hotel. Saya telah mengikuti semua tindakan kebersihan baik ketika meninggalkan hotel dan sebaliknya, tapi saya harus melakukan ini," kata Herrlich, dilansir dari AFP, Jumat (15/5).

"Karena kesalahan ini, saya tidak akan memimpin latihan dan tidak terlibat saat melawan Wolfsburg pada hari Sabtu," tambahnya.

Baca juga: Zubizarreta Pergi, Villas-Boas Kemungkinan akan Tinggalkan Marsei

Pelatih berusia 48 tahun itu harus menunda untuk menjalani debutnya sebagai juru taktik Augsburg. Padahal ia telah menunggu dua bulan karena Bundesliga ditunda imbas virus korona atau covid-19.

Mantan pemain timnas Jerman itu mengambil alih tugas dari Martin Schmidt pada awal tahun ini. Ia menandatangani kontrak hingga 2022.

Augsburg kini hanya unggul lima poin dari zona play-off degradasi. (AFP/A-2)

BERITA TERKAIT