15 May 2020, 06:50 WIB

Carlos Sainz Jr Jadi Pengganti Vettel di Ferrari


Wdhoroso | Olahraga

PEMBALAP Formula 1 asal Spanyol, Carlos Sainz Jr akan menggantikan Sebastian Vettel di tim Ferrari mulai tahun depan. Di Ferrari, Sainz yang tahun ini membela tim McLaren akan berpasangan dengan Charles Leclerc. Duet Sainz, 25, dan Leclerc, 22, akan menjadi duet pembalap termuda Ferrari dalam 50 tahun terakhir.

"Dengan pengalaman lima tahun, Carlos Sainz Jr telah menunjukkan bakat besarnya. Ia memiliki kemampauan teknis dan segala atribut yang membuatnya ideal dengan Ferrari," jelas bos Ferrari, Mattia Binotto dalam pernyatannya, Kamis (14/5).
 
Menurut Binotto, Ferrari telah memulai siklus baru dengan tujuan untuk kembali ke puncak di Formula 1. Ia mengakui ini akan menjadi perjalanan yang panjang yang bukan tanpa kesulitan merujuk pada tantangan tambahan yang diciptakan oleh pandemi coronavirus.

"Kami yakin, duet Sainz Jr dan Leclerc dengan bakat dan personalitas yang mereka miliki, akan menjadi kombinasi terbaik untuk membawa kami mencapai target yang telah ditetapkan," imbuhnya.  

Kedatangan Sainz ke Ferrari sekaligus mengakhiri spekulasi tentang kepindahan Lewis Hamilton ke tim tersebut. Sebelumnya, Hamilton yang merupakan anak emas Mercedes, santer diberitakan akan hengkang ke Tim Kuda Jingkrak, julukan Ferrari.

"Saya sangat senang akan menjadi pembalap Scuderia Ferrari pada 2021. Saya sangat senang dengan masa depan saya bersama ferrari," ungkap  Sainz yang kemungkinan akan menjadi pembalap kedua setelah Leclerc.

"Namun, tahun ini saya masih terikat kontyrak dengan McLaren Racing dan sudah tidak sabar ingin membalap bersama tim ini pada musim balap tahun ini," imbuhnya. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT