15 May 2020, 03:30 WIB

Pevita Pearce Tidak Bosan Berdiam di Rumah


Bagus Pradana | Humaniora

NYARIS tiga bulan berdiam diri di rumah ternyata tak membuat bosan aktris Pevita Pearce, 27. Kok bisa?

Dara blasteran Indonesia- Inggris ini mengaku selama masa pandemi covid-19, ia cukup disibukkan dengan beberapa aktivitas daring yang harus ia ikuti setiap harinya dari rumah.

“Enggak terasa karantina atau stay at home sudah berjalan cukup panjang, hampir tiga bulan sekarang, dan kayaknya keadaannya masih membingungkan, masih belum ada update pasti seperti apa kedepannya,” ungkap Pevita dalam siaran langsung di akun Instagram CGV, Rabu (13/5).

Menurutnya, selama masa swakarantina, ia justru lebih sibuk daripada saat hari-hari normal sebelumnya. Lebih banyak pertemuan (meeting) ataupun aktivitas yang ia lakukan.

“Untuk memaksimalkan waktu, kita harus lakuin banyak hal. Karena waktunya enggak kebuang di jalan ya, jadinya lebih banyak yang dikerjain,” papar pemeran pahlawan super Sri Asih dalam film Gundala itu.

Pevita mengaku cukup mampu beradaptasi dengan kebiasaan barunya ini dan merasa senang karena ia kini memiliki banyak waktu untuk mengerjakan berbagai hal baru. “Sangat menyenangkan sih, aku sekarang jadi adjust work from home, terus banyak (siaran) live gini juga, dan aku jadi punya banyak waktu untuk ngulik hal-hal baru,” jelasnya.

Salah satu kegiatan yang rutin dilakoni aktris kelahiran 6 Oktober 1992 ini di luar pekerjaan ialah workout alias olah fisik. Pevita mengatakan ia pun berencana untuk membagikan pengalamannya ber olahraga di akun media sosialnya.

“Aku belajar banyak banget dari satu tahun kemarin. Selain aku latihan pencak silat juga, aku kan mulai ngegym dan angkat beban ya. Jadi, aku pengin share juga ke teman-teman bahwa sebetulnya ‘kalau gue bisa, lo juga pasti bisa’. Yang membatasi itu cuma diri kita sendiri kok,” ungkapnya.

Ia menambahkan, berdasarkan pengalaman pribadinya, tiga hari pertama ialah periode paling krusial dalam menjalankan aktivitas baru. Setelah periode itu dilewati, dirinya telah memiliki motivasi kuat untuk melanjutkan kegiatan menjadi suatu rutinitas.

“Kalau sudah lebih dari (tiga hari) itu, ‘ah sayang, sudah tiga hari masa enggak bisa’. Nanti kalau sudah seminggu atau dua minggu, akhirnya jadi kayak sudah kebiasaan dan misalnya kalau enggak (melakukan) itu kayak, ‘aduh enggak enak nih badan gue’ gitu,” tambahnya.


Galang dana

Selain sibuk dengan berbagai rutinitas harian, Pevita sekarang sedang menyiapkan aksi amal untuk para pekerja seni. Aktris yang memiliki ketertarikan terhadap e-sport itu akan mengajak masyarakat bermain gim bersamanya dalam waktu dekat melalui event bertajuk Happy Go PUBG.

Ide itu tebersit lantaran dirinya punya banyak kesempatan bermain gim daring selama masa-masa di rumah ini. Bersama rekan-rekannya yang memiliki hobi serupa, ia kemudian merencanakan ‘mabar’ (main bareng) PUBG Mobile sembari menggalang donasi.

Tak tanggung-tanggung, beberapa artis yang ia ajak untuk bergabung menyukseskan acara penggalangan dana tersebut, antara lain Ariel Noah, Gading Marten, Jefri Nichol, Ringgo Agus, dan Tanta Ginting.

“Kru film atau para pekerja seni yang ada dibelakang layar ini memang salah satu profesi yang terdampak pandemi covid-19 karena mereka adalah pekerja harian dan hanya bergantung dari syuting. Sekarang sudah kurang lebih tiga bulan atau dua bulan setengahlah tidak ada syuting, jadi terdampak jugalah mereka,” ungkapnya. (M-2)

 

BERITA TERKAIT