14 May 2020, 23:00 WIB

PG Djombang Baru Sumbang 1 Ton Gula ke Pemkab Tuban


M Yakub | Nusantara

PABRIK Gula (PG) Djombang Baru menyerahkan bantuan 1 ton gula kepada Pemkab Tuban, Jawa Timur.

Bantuan yang serahkan oleh General Manager PG Djombang Baru Erwin Budianto pada Bupati Tuban Fathul Huda, Kamis (14/5), itu sebagai wujud kepedulian BUMN atas pandemi virus korona atau covid-19.

Bupati Tuban Fathul Huda berterima kasih kepada PG Djombang Baru yang ikut meringankan beban masyarakat melalui sumbangan gula.

Menurutnya, bantuan tersebut memiliki nilai ganda sebab diserahkan saat bulan Ramadan dan kepada masyarakat terdampak covid-19. "Harapannya dapat membawa manfaat bagi penerima bantuan," ungkap Huda.

Baca juga: Stok Bulog Kosong, Pemkab Larantuka Disarankan Impor Gula

Bantuan yang diterima akan diserahkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban yabg selanjutbya didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak.

Ia menyatakan, seluruh masyarakat yang terdampak akan didata. Selanjutnya, data tersebut akan diverifikasi sebagai acuan untuk diberikan bantuan sosial.

Erwin Budianto menambahkan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian PTPN X kepada masyarakat terdampak covid-19 di wilayah kerja Kabupaten Tuban.

Baca juga: Sudah Tiga Kali Rapat, Harga Gula dan Bawang tidak Kunjung Turun

Berdasarkan keterangan di http://ptpn10.co.id, PG Djombang Baru merupakan salah satu dari 11 unit pabrik gula milik PTPN X di wilayah Jawa Timur.

"Penyerahan bantuan sesuai dengan instruksi dari Kementerian BUMN RI," ujarnya.

Erwin juga mengatakan, bantuan yang diberikan berasal dari alokasi anggaran THR yang diberikan dalam bentuk sembako untuk penanganan dampak Covid-19. Harapannya dapat memberi sumbangsih terhadap penanganan Covid-19. (X-15)

BERITA TERKAIT