14 May 2020, 19:43 WIB

Shopee Langsung Tutup Toko Penjual Surat Bebas Covid-19


Hilda Julaika | Ekonomi

KAMIS (14/5) beredar informasi adanya penjual surat bebas Covid-19 di platform Shopee. Harga surat yang bisa digunakan sebagai salah satu syarat untuk bepergian di masa pandemi ini mencapai Rp39 juta.

Menanggapi ini Public Relations Lead Shopee Aditya Maulana Noverdi memastikan sudah menurunkan (take down) produk tersebut. Sekaligus sudah menutup toko yang menjual surat yang berpotensi disalahgunakan tersebut. “Shopee telah menurunkan produk dan menutup toko tersebut dari platform kami,” ujar Adit saat dihubungi Media Indonesia, Kamis (14/5).

Pihaknya pun memastikan akan menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna Shopee dan masyarakat Indonesia. Sehingga hal seperti ini tak terulang kembali. Shopee sendiri memiliki tim internal yang bertugas melakukan pengecekan produk-produk yang dijual di platform ini.

“Shopee memiliki tim internal yang selalu mengecek produk-produk yang ada di platform kami dan memastikan semua produk yang ada sudah sesuai dengan SOP yang berlaku dan aturan ketat yang kami miliki,” imbuhnya.

Ke depannya, sambungnya, apabila terdapat penjualan produk-produk yang tidak mendapatkan izin. Serta membahayakan bagi pengguna, tim internal Shoppe akan segera menindaklanjutinya. (OL-12)

BERITA TERKAIT