14 May 2020, 18:10 WIB

Bansos Tahap II, Pemerintah Salurkan 25 Kg Beras untuk Warga DKI


Atalya Puspa | Megapolitan

Penyaluran bantuan sosial (bansos) khusus bagi masyarakat terdampak covid-19 di DKI Jakarta telah memasuki tahap kedua dari enam tahap yang direncanakan.

Direktur Jenderal Perlindungan dan Pendampingan Sosial (Linjamsos) Pepen Nazaruddin mengungkapkan pada tahap kedua ini, bansos yang disalurkan sebanyak 25 kilogram (kg) beras.

"Sekarang tahap kedua. Bantuan beras 25 kg yang langsung disalurkan Bulog," kata Pepen dalam telekonfrensi dari Kementerian Sosial (Kemensos), Jakarta, Kamis (14/5).

Baca juga: Pengaduan Masalah Bansos Terbanyak dari Jakarta

Pepen mengungkapkan penyaluran bansos tahap dua progress-nya telah mencapai 32%. Sementara itu, kini pihaknya juga tengah melakukan sinkronisasi data untuk penyaluran bansos tahap ketiga.

"Tahap ketiga, kita menampung data dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, akan ada pembagian target dan wilayah," ungkap Pepen.

Bansos yang akan disalurkan, imbuhnya, berbentuk sembako dengan total penerima sebanyak 2,3 juta kepala keluarga (KK). Kemensos akan menyediakan paket untuk 1,9 juta KK dan DKI sebanyak 900 ribu KK.

"Distribusi di DKI itu di Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu. Sisanya oleh Kemensos," tandasnya. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT