14 May 2020, 17:30 WIB

DPRD Sebut Isi Paket Sembako Kedua DKI Cukup Sampai Lebaran


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani menyebut isi paket sembako tahap kedua oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah pas dengan kebutuhan warga terdampak covid-19.

Ia menjelaskan isi paket bantuan tersebut berupa beras 10 kilogram (kg), sarden 4 kaleng, minyak goreng 2 L, kecap manis, terigu 1 kg, bihun, sabun mandi, dan ada juga kue kaleng.

"Saya sangat senang ketika mengetahui harga isi paket Rp275.000 dan Rp25.000 untuk packaging. Tentu isinya pasti bertambah. Cukup untuk kebutuhan menjelang lebaran," ujar Zita dalam keterangan resminya, Jakarta, Kamis (14/5).

Menurutnya, ada progress dari Pemprov DKI soal bansos kedua kali ini. Zita sebelumya, sempat mengkritik Gubernur Anies Baswedan soal isi paket sembako tahap pertama. Diketahui, harga isi paket sebelumnya sebesar Rp149.500.

Baca juga: Satpol PP DKI Ancam Tindak Tegas Pelanggar PSBB

"Kemarin kan sedikit memanas dengan pemerintah pusat terkait bansos (bantuan sosial) ini. Sekarang turun dengan isi yang memuaskan, pasti warga senang. Setidaknya terbayar penantian mereka, pemerintah menepati janji dari hasil evaluasinya. Top buat pak Anies," ucap Zita.

Dalam bansos kedua kali ini, putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan itu meminta DKI tidak salah sasaran lagi dalam penyaluran paket sembako ke warga terdampak covid-19.

"Saya berharap, warga tidak ada yang merasa belum mendapatkan haknya lagi. Petugas tetap perhatikan protokol kesehatan, RT dan RW pastikan bansos terdistribusi dengan baik. Jangan ada yg berkumpul di satu tempat," pungkas Zita.

Penyaluran bansos tahap kedua oleh Pemprov DKI Jakarta mulai dilakukan hari ini. Daerah pertama yang menjadi tempat penyaluran paket sembako tersebut berada di Jakarta Timur.

"Kami dapat data dari Dinas Sosial, untuk distribusi di wilayah Kecamatan Pasar Rebo dan Kecamatan Cipayung ya. Ada 60 ribu paket sembako," ungkap Kepala Divisi Perkulakan Retail Distribusi PD Pasar Jaya, Edison Sembiring saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (14/5). (OL-14)

BERITA TERKAIT