14 May 2020, 17:20 WIB

PPTR Bagi Sembako Warga Sekitar Terdampak Covid-19


Supardji Rasban | Nusantara

SIMPATI terhadap warga miskin terdampak covid-19 terus mengalir dari berbagai pihak. Manajemen Pejagan-Pemalang Toll Road (PPTR) atau Tol Pejagan-Pemalang Jawa Tengah, juga melakukan hal yang sama.

Sebanyak 2.000 paket sembako dibagikan oleh manajemen PPTR terhadap warga terdampak covid-19 yang tinggal di sekitar Tol Pejagan-Pemalang. Paket sembako tersebut dibagikan ke warga melalui pemerintah desa.

Baca Juga: Keluhan Bansos di Kebumen Adukan via Whatsapp Aja

Direktur PPTR Supriyono, menyampaikan bantuan sembako ditujukan bagi warga terdampak copid-19 yang tinggal di sekitar tol tapi terutama bagi mereka yang tidak mendapat bantuan apapun dari pemerintah.

"Kan ada warga yang karena kesalahan data sehingga yang sebenarnya layak mendapatkan bantuan sembakau atau bantuan apapun dari pemerintah, tapi ternyata tidak. Itu datanya sudah kita koordinasikan dengan kepala desa masing-masing," ujar Direktur PPTR Supriyono, di Pintu Gerbang Tol Brebes Timur (Brexit), Kamis (14/5).

Supriyono menjelaskan, bantuan sembakau tersebut dananya dari gaji para direksi jalan tol di Jakarta. "Kami dengan suka rela menyisihkan sebagian gaji untuk membeli sembakau ini," terang Supriyono.

Ia menyebut, bantuan sembakau bagi warga terdampak covid-19 juga diberikan secara serentak selain pada warga di lingkungan Tol Pejagan-Pemalang, juga di dua ruas tol lain. Yakni di Tol Sapta Marga Raya/SMR (Tol Kanci-Pejagan), dan Tol Pemalang-Batang.

Menurut Supriyono, meski di tengah pandemi covid-19 dan jalan tol juga terdampak, tapi kepedulian terhadap sesama tidak boleh diabaikan. "Kita
harus bersama-sama menghadapi pandemi korona ini termasuk membantu bagi warga yang terdampak," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Pengawasan Pedagang Daging Sapi di Karawang Diperketat

 

BERITA TERKAIT