14 May 2020, 14:35 WIB

Pelatih Menolak Liga Primer Digelar 12 Juni


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Para pelatih klub Liga Primer Inggris meragukan kompetisi musim ini bisa kembali digelar pada 12 Juni mendatang. Alasannya, para pemain membutuhkan waktu lebih panjang untuk latihan setelah kompetisi dihentikan karena pandemi virus covid-19.

Dalam pertemuan virtual bersama klub dan otoritas Liga Primer, Rabu (13/5), para pelatih menganggap terburu-buru jika kompetisi digelar pada 12 Juni.

Mereka meminta lebih banyak waktu untuk mempersiapkan tim setelah dua bulan tidak ada pertandingan. Para pelatih khawatir dengan kondisi fisik pemain yang rentan cedera.

Pelatih dikabarkan meminta tambahan waktu tujuh hari untuk mempersiapkan tim. Artinya, kompetisi bisa digelar paling cepat pada 19 Juni 2020.

Pemerintah Inggris sudah memberi lampu hijau Liga Primer Inggris bisa digelar bulan ini. Kabarnya, opsi yang diberikan pada 12 Juni 2020.

Baca juga: Paqueta Mengaku Kerasan di AC Milan

Liga Primer juga sudah merumuskan Project Restart yang di dalamnya terdapat protokol kesehatan dan keamanan saat pemain berlatih dan bertandingnya nanti.

Sejumlah penolakan sempat dilontarkan beberapa pihak, termasuk pemain yang khawatir soal keselamatan dari rencana tersebut.

Sergio Aguero misalnya. Dia langsung menyatakan keberatannya begitu muncul rencana melanjutkan Liga Primer dalam waktu dekat.

Menurutnya, banyak pemain Liga Inggris yang khawatir akan membahayakan keluarga mereka sendiri jika harus kembali bermain. (Marca/OL-14)

BERITA TERKAIT