14 May 2020, 14:10 WIB

Legislator NasDem Serahkan BLT ke Pesisir Selatan


Yose Hendra | Nusantara

ANGGOTA DPR RI dari Komisi VIII Lisda Hendrajoni menyerahkan secara simbolis dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial RI kepada masyarakat, Rabu (13/5), di Kantor Walinagari (Desa) Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Selain penyerahan BLT Kementerian Sosial itu, politisi Partai NasDem ini juga menyerahkan BLT Provinsi, Kabupaten dan Nagari secara simbolis kepada masyarakat Nagari Binjai Tapan.

Lisda Hendrajoni juga mengingatkan agar masyarakat penerima dapat menggunakan bantuan itu dengan bijak dan mengutamakan kebutuhan pangan.

"Manfaatkan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga sehari-hari, terutama selama masa pandemi wabah korona. Kita berdoa agar wabah korona segera berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal kembali," pintanya.

Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Alamsyah menyampaikan, sebanyak 42 KK penerima bantuan BLT Kemensos RI, 17 KK oenerima BLT provinsi 20 KK penerima BLT Kabupaten, 51 BLT Dana Desa.

Masing-masing KK menerima bantuan sebesar Rp600.000,- perbulan, untuk bulan ini masyarakat menerima sekaligus dua bulan yaitu April dan Mei sehingga total Rp 1.200.000," ucapnya. (OL-13)

Baca Juga: Kabur dari Tempat Karantina karena Jenuh dan Ingat Keluarga

BERITA TERKAIT