14 May 2020, 14:15 WIB

Lewis Hamilton, Olahragawan Terkaya Inggris


Antara | Olahraga

JUARA dunia enam kali Formula 1 Lewis Hamilton dinobatkan harian Inggris The Sunday Times menjadi olahragawan terkaya di Inggris dengan kekayaan bersih senilai 224 juta pound sterling.

Dalam daftar olahragawan terkaya Inggris yang dipublikasikan harian tersebut, Kamis (14/5), Hamilton yang menandatangani kontrak baru bersama Mercedes pada 2018 menambah tebal dompetnya rata-rata hingga 40 juta pound sterling per tahun dan sepanjang setahun terakhir ini kekayaan bersihnya naik sebesar 37 juta pound sterling.

Pegolf Rory McIlroy yang kembali bercokol di peringkat teratas dunia pada Februari untuk pertama kalinya sejak 2015, menduduki peringkat kedua dalam daftar olahragawan terkaya Inggris dengan kekayaan bersih 170 juta pound sterling.

Baca juga: Vettel Bantah Uang Jadi Alasan Tinggalkan Ferrari

Pesepak bola Wales Gareth Bale dengan penghasilan 350 ribu pound sterling per pekan setelah dipotong pajak di Real Madrid memiliki kekayaan bersih 114 juta pound sterling menjadi olahragawan terkaya berusia 30 atau di bawah 30 tahun.

Olahragawan muda Inggris terkaya lainnya adalah juara tinju kelas berat dunia Anthony Joshua.

Joshua memperoleh sekitar 78 juta pound sterling dari dua pertarungannya dengan Andy Ruiz Jr tahun lalu, menjadikan kekayaan bersihnya menjadi 107 juta pound sterling. (OL-1)

BERITA TERKAIT