14 May 2020, 10:42 WIB

Bansos Kedua DKI: 60 Ribu Paket Sembako Dikirim ke Jakarta Timur


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

PENYALURAN bantuan sosial (bansos) tahap kedua oleh Pemprov DKI Jakarta mulai dilakukan hari ini, Kamis (14/5). Daerah pertama yang menjadi tempat penyaluran paket sembako tersebut berada di Jakarta Timur.

"Kami dapat data dari Dinas Sosial, untuk distribusi di wilayah Kecamatan Pasar Rebo dan Kecamatan Cipayung ya. Sekitar 60 ribu paket," ungkap Kepala Divisi Perkulakan Retail Distribusi PD Pasar Jaya Edison Sembiring saat dikonfirmasi, Kamis (14/5).

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI Eneng Malianasari menuturkan dirinya tidak mengetahui secara pasti daerah mana yang akan disalurkan paket sembako itu.

Baca juga: Ada Dapur Umum untuk PMKS di GOR Tanah Abang

"Iya, belum tahu daerah mana yang didistribusi. Sampai sore tadi data penerimanya belum ada di Pasar Jaya," jelas Milli, sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi, Rabu (13/5).

Dalam postingan Milli di akun media sosialnya @milliya, ia menyebut, 'Pengiriman Bansos tahap ke 2 dari Pemprov bakalan didistribusikan per 14/5. Penerima Bansos tahap ke 2 ini totalnya sekitar 800 ribu KK. Durasi pengiriman Bansos 10 hari, sampai 22/5,'

Dalam foto yang dibagikan Milli, terlihat isi paket sembako tahap kedua berupa 2 karung beras 5 kilogram, empat kaleng sarden, 2 botol minyak goreng 0,9 liter, kecap, satu kemasan tepung terigu, 2 bungkus kemasan bihun, sabun mandi dan biskuit.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, sebelumnya juga mengungkapkan, jumlah penerima bantuan sosial (bansos) tahap kedua mencapai 2.153.196 KK.

Dari jumlah tersebut, pemberian sembako bakal dibantu oleh pemerintah pusat sebesar 1,3 juta KK dan sisanya, 853.196 KK oleh Pemprov DKI.

Ia mengatakan, ada penambahan 943.358 KK dari jumlah penerima bansos tahap pertama. Data penerima bansos sebelumnya berjumlah 1,2 juta jiwa. Penambahan itu didapat dari rekomendasi ketua RW yang berada ditiap kelurahan di Jakarta. (OL-1)

BERITA TERKAIT