14 May 2020, 09:39 WIB

Tiga Pasien Korona di Maluku Utara Meninggal Dunia


Hijrah Ibrahim | Nusantara

GUGUS Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara mengumumkan 3 orang pasien Covid-19 di Maluku Utara meninggal dunia. Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19, Alwia Asagaf dalam keterangannya di Media Center Sahid Bela Hotel, Rabu (13/5) mengatakan tiga pasien covid-19 yang meninggal dunia berasal dari Kabupaten Halmahera Selatan, Halmahera Utara dan Kota Ternate.

Pasien dari Halmahera Selatan berprofesi sebagai pedagang yang meninggal di Kecamatan Kayoa. Sedangkan dari Kota Ternate, pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Chasan Boesoirie sempat terkendala saat pemakaman karena adanya penolakan warga Tongole, Ternate Tengah. Sedangkan pasien dari Kabupaten Halmahera Utara, seorang pria berusia 64 tahun memiliki penyakit bawaan diabetes dan ginjal. Hasil tes swab positif covid-19. 

"Untuk pasien asal Halmahera Selatan merupakan pelaku perjalaan dengan menggunakan Kapal Dorolonda. Pasien dari Kota Ternate masih diselidiki riwayat terjangkit. Sedangkan pasien Halmahera Utara terjangkit dari istrinya yang memiliki riwayat perjalanan menggunakan KM Dorolond," kata Alwia.

baca juga: Antrian Penerima Bantuan Sosial Tunai Abaikan Protokol Kesehatan

Selain kabar meninggal, jumlah pasien covid-19 di Maluku Utara bertambah. Hasil spesimen baru dari BTKL-PP Manado, yang terkonfirmasi positif sebanyak 19 orang dan negatif 13 orang. Untuk kasus positif memiliki sebaran di antaranya Kota Ternate sebanyak 9 orang, Halmahera Utara 3 orang, Halmahera Barat 2 orang, Halmahera Timur 1 orang, Morotai 3 orang, dan Halmahera Selatan 1 orang. (OL-3)

BERITA TERKAIT