14 May 2020, 08:02 WIB

BUMN di DIY Bantu APD untuk Rumah Sakit Rujukan


Agus Utantoro | Nusantara

SEBANYAK 29 perusahaan milik negara (BUMN) yang memiliki perwakilan usaha di Daerah Istimewa Yogyakarta, bersama anggota DPR RI Komisi VI, Subardi memberikan bantuan alat pelindung diri untuk rumah sakit rujukan covid-19 di DIY. Penyerahan itu dilakukan di RS Sakinah Idaman, Mlati Sleman, Rabu (13/5). 

Selain RS Sakinah Idaman, bantuan dari BUMN juga diberikan kepada RS Panti Rini, Kalasan, Sleman. Di sela-sela penyerahan, Subardi yang juga anggota Fraksi Partai NasDem menyebutkan keseluruhan bantuan bernilai Rp800 juta. 

"Siapa penerimanya, itu sesuai dengan yang diajukan oleh bupati," kata Subardi.

Menurut Subardi, penyerahan bantuan itu dilakukan oleh BUMN Korwil DIY bersama Komisi VI. Terlebih BUMN merupakan salah satu mitra kerja Komisi VI. Menurut dia, pemberian bantuan berupa APD sangat diperlukan bagi garda terdepan penanganan covid-19.

"Ini menunjukkan kepedulian bersama untuk menanggulangi covid-19," tambah Subardi.

Ia mengajak masyarakat untuk bersatu dalam penanggulangan dan disiplin mengikuti anjuran pemerintah. Jika semuanya tertib, maka bantuan yang ada akan cukup untuk penanganan covid-19 di DIY.

Sementara itu Wabup Sleman, Sri Muslimatun mengapresiasi atas kepedulian dari forum CSR dari BUMN. Harapannya bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk penanganan dan pencegahan.

baca juga: 41 Pengusaha Lokal Bantu Pemkab Sorong Salurkan Sembako

"Mudah-mudahan tidak ada klaster baru di DIY, dan kami sedang lakukan rapid test massal konsumen Indogrosir," ujarnya.

Pada kesempatan itu Koordinator Satgas Tanggap Bencana BUMN Wilayah DIY, Edy Setijono mengatakan ada 29 BUMN yang tergabung dalam Satgas Tanggap Bencana BUMN yang menyalurkan APD. Bantuan APD bagi tenaga medis ini dibagikan di seluruh rumah sakit rujukan yang ada di DIY. (OL-3)

BERITA TERKAIT