14 May 2020, 09:45 WIB

Courtois Tegaskan Ingin La Liga Dilanjutkan


Patrick Pinaria | Sepak Bola

KIPER Real Madrid Thibaut Courtois mengaku keberatan Barcelona dinobatkan sebagai La Liga 2019-2020 jika kompetisi tidak dilanjutkan. Namun, bukan berarti, ia meminta gelar tersebut dihibahkan kepada Real Madrid.

Courtois sebelumnya mengungkapkan keberatan jika gelar dijatuhkan ke Barcelona itu pada pekan lalu. Publik pun menganggap ungkapan keberatan Courtois terlalu subyektif lantaran ia membela Madrid yang merupakan rival berat Barcelona.

Namun, Courtois menepis anggapan tersebut. Ia tidak bermaksud meminta Madrid menjadi juara, tetapi menginginkan kompetisi lebih baik dilanjutkan.

Baca juga: Fokus Pemulihan, Dembele Absen Latihan

Pasalnya, persaingan dalam perebutan puncak klasemen masih berlangsung sengit. Menurutnya, Los Blancos bisa meraih gelar jika kompetisi dilanjutkan.

"Saya sama sekali tidak mengatakan Madrid harus dinyatakan juara. Jika liga berakhir, kami berada di posisi yang lebih baik, meskipun kami kalah dari Real Betis," ujar Courtois.

"Jika kami memainkan 11 pertandingan tersisa, saya yakin tim saya bisa memenangkan liga," lanjut Courtois.

Ucapan Courtois memang ada benarnya. Saat ini, perebutan posisi puncak klasemen masih terbilang sengit.

Barcelona sejauh ini menjadi pemimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 58 poin. Namun, mereka hanya unggul dua poin dari Madrid yang berada di posisi kedua. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT