14 May 2020, 09:30 WIB

Pulisic Akui Alami Masa Sulit di Chelsea


Antara | Sepak Bola

CHRISTIAN Pulisic mengungkapkan dirinya mengalami masa sulit ketika mengawali karier bersama Chelsea. Menurutnya, untuk mendapatkan pengakuan dari rekan setim di Stamford Bridge harus menunjukkan kontribusi dalam pertandingan.

Pemain timnas Amerika Serikat itu diboyong Chelsea dari Borussia Dortmund dengan banderol 57,6 juta pound sterling pada Januari 2019. Tapi setelah itu, dia dipinjamkan kembali ke Dortmund hingga musim 2018-2019 berakhir.

Musim pertama Pulisic di Liga Primer Inggris dirusak oleh cedera. Dia bahkan hanya mampu mencetak enam gol dari 23 laga.

Baca juga: Alli Jadi Korban Penodongan

Kepada Jermaine Jones dalam podcast 13&ME, Pulisic menceritakan pengalamannya sebagai pemain anyar Chelsea. Dia mengakui memang kesulitan bersosialisasi dengan rekan setimnya.

"Beberapa hari pertama latihan saya gugup. Anda tahu seperti apa ketika Anda pindah ke tim yang baru," kata Pulisic dilansir dari ESPN.

Pemain berusia 21 tahun itu kemudian berjanji kepada dirinya sendiri untuk memenangkan hati rekan-rekannya setelah pindah dari Bundesliga. Alhasil, keinginan itu terwujud setelah memberikan kontribusi di lapangan.

"Mereka orang-orang baik di luar lapangan tetapi Anda harus menunjukkan kemampuan di lapangan untuk mendapatkan respek mereka. Anda harus berlatih serius, mencetak gol, bermain bagus dan menciptakan assist. setelah itu, orang-orang mendekat untuk berbicara dan saya pun mendapatkan rasa hormat dari mereka," aku Pulisic.

"Sungguh menarik hal itu terjadi tetapi mereka memang orang-orang yang hebat dan saya menikmatinya," pungkasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT