14 May 2020, 01:15 WIB

DPW Aceh Salurkan Bantuan APD ke Tenaga Medis


Ant | Nusantara

DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Aceh membagikan sebanyak 150 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan 28 ribu masker untuk masyarakat di provinsi setempat.

"Bantuan merupakan wujud kepedulian partai untuk ikut serta berkontribusi dalam penanganan korona di Aceh khususnya. Ini juga sesuai arahan Ketua Umum Partai Nasdem Pak Surya Paloh kepada semua kader dan semua pengurus diberbagai tingkatan untuk saling bersinergi dan bergotong royong membantu masyarakat,” kata Ketua DPW Nasdem Aceh, Zaini Djalil di Banda Aceh, Rabu (13/5).

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan bantuan alat pelindung diri kepada Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Provinsi Aceh yang berlangsung di Kantor DPW Nasdem Aceh, Banda Aceh.

Ia menjelaskan Penyerahan APD dari DPW NasDem Aceh ini Adalah agenda bertingkat Partai NasDem guna mendukung kinerja tenaga medis dalam perjuangannya menanggulangi pandemi korona di Indonesia.

“DPP Partai NasDem melalui program NasDem Peduli memberikan dukungan seoptimal mungkin bagi kenyamanan tenaga medis, hari ini kami pengurus NasDem Aceh meneruskan agenda ini dengan menyerahkan APD bagi tenaga medis di Aceh, semoga pandemi segera berlalu,” katanya.

Partai NasDem berharap APD yang dibagikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan mendukung kinerja tenaga medis dalam upaya penanggulangan covid-19.

Ia mengatakan bantuan APD tersebut juga bentuk kepedulian Partai NasDem dalam upaya secara bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona dari Sabang sampai Merauke.

“Kita minta seluruh pengurus dan kader untuk meneruskan membagikan Masker ini kepada masyarakat yang belum punya masker dan membutuhkan. Mekanisme distribusi bertingkat ini diharapkan akan lebih bisa memotivasi seluruh komponen lain di semua tingkatan untuk melakukan hal serupa, sehingga kebutuhan APD bagi masyarakat luas bisa terpenuhi maksimal,” katanya.

Ia menambahkan sebelumnya DPW Nasdem Aceh sesuai tingkatan juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat umum dan rumah ibadah, pembagian masker dan pembagian sembako. (OL-8).

 

BERITA TERKAIT