13 May 2020, 22:29 WIB

LEU MUI Gandeng PW NU DKI Bagikan 10 Ribu Paket Sembako


Retno Hemawati | Humaniora

LEMBAGA Ekonomi Umat (LEU MUI) bekerjasama dengan PW NU DKI membuat Program memuliakan para guru  yang terdampak wabah korona di Jakarta dengan membagikan 10 ribu paket sembako kepada ustaz dan ustazah.
 
Situasi pandemi ini membuat situasi dan kondisi ekonomi semakin terpuruk, untuk itu kami terpanggil untuk ikut membantu ekonomi rakyat yang terkena dampak khususnya para ustaz dan ustazah yang dibatasi ruang gerak dakwah di pengajian dan majelis taklim.
 
Menurut Kyai Muallif ZA sekretaris Umum PW NU DKI pilihan membantu para guru, ustaz dan ustazah adalah karena mereka pelita yang selalu memberikan cahaya di tengah kegelapan. Pandemi Covid-19 telah menambah beban bagi kesehatan keluarga mereka, karena pengajian dan majelis taklim untuk sementara waktu tidak bisa di laksanakan
 
Paket Sembako ini di berikan secara simbolis di berikan di sekretariat PW NU DKI di Jl. Utan Kayu Raya No.112, RT.1/RW.9, Utan Kayu Utara, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada rabu sore  dan di hadiri ustadz Agus Muslim PC NU Jakarta Utara, ustadz Fathonah Jakarta Timur, ustadz Agus Salim Jakarta Barat, ustadz Saefudin Jakarta Pusat dan ustadz Sumarno Kepulauan Seribu di saksikan Oleh Wakil ketua MPR RI KH Arsul Sani dan kepala kesbangpol provinsi DKI H Taufan Bakri ujar Kyai Hazami wakil sekretaris PW NU DKI Jakarta.
 
Ustadz Safrin Yusuf yang juga merupakan tim dari LEU MUI menjelaskan bahwa bantuan dari LEU ini hanya stimulan untuk mengajak para aghniya lainnya mau ikut berpartisipasi donasi.

Ustadz Samsul Maarif wakil ketum PW NU DKI mengatakan program Kerjasama LEU dan PW NU DKI dalam wadah satgas NU Peuli Covid-19 adalah langkah awal yang strategis kemitraan strategis. Kedepan coba di jajagi Kerjasama lebih luas dengan Lembaga dakwah atau ormas  lainnya,beliau juga memberikan kultum. Acara diakhiri dengan doa oleh wakil Rosi Syuriah KH Syahroni dan aktivitas berbuka puasa bersama. (OL-12)

BERITA TERKAIT