13 May 2020, 16:40 WIB

UGM Terima Bantuan 1.000 Paket Sembako dari Bank Mayapada


Ardi Teristi | Nusantara

UNIVERSITAS Gadjah Mada (UGM) menerima bantuan 1.000 paket sembako senilai Rp138 juta dari Bank Mayapada. Bantuan tersebut ditujukan bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Pemimpin Cabang Bank Mayapada Yogyakarta Linda Sanjaya ke Direktur Pengabdian Kepada Masyarakat UGM Irfan D Prijambada, Selasa (12/5), di Kantor Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat UGM.

Baca juga: Mayapada Group dan Tahir Foundation Beri Bantuan Hadapi Covid-19

Linda Sanjaya mewakili Tahir Foundation dan Bank Mayapada mengatakan bantuan 1.000 paket sembako ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Dalam 1 paket sembako berisi 5 Kg beras, 2 bungkus minyak goreng, 1 Kg gula pasir, dan 10 bungkus mie instan.

"Kami serahkan bantuan ini ke UGM untuk disalurkan pada karyawan dan masyarakat sekitar UGM yang membutuhkan. Semoga bisa bermanfaat di masa pandemi ini," tulis siaran pers Humas UGM yang diterima Media Indonesia, Rabu (13/5).

Irfan menyampaikan sejak wabah covid-19 merebak di Tanah Air, UGM berupaya membantu pemerintah dalam mencegahan penyebaran virus ini. Salah satunya memproduksi alat pelindung diri (APD) seperti face shield yang telah didistribusikan ke 34 provinsi Indonesia. Selain itu juga membantu perekonomian masyarakat yang terdampak covid-19, terutama UMKM.

"Kita bantu UMKM yang bekerja di bidang konveksi untuk membuat masker. Jadi semua APD kita sebar ke berbagai wilayah Tanah Air melalui Kagama," ungkapnya.

Adanya bantuan dari Bank Mayapada ini memberikan dukungan bagi masyarakat di tengah pandemi. UGM nantinya akan menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Penyaluran bantuan kita prioritaskan bagi karyawan outsourcing UGM yang terdampak covid-19 dan masyarakat sekitar kampus, serta daerah lain yang membutuhkan," jelasnya. (X-15)

BERITA TERKAIT