13 May 2020, 13:30 WIB

Langgar Lockdown, Gibbs-White Terancam Sanksi


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

GELANDANG Wolverhampton Wanderers Morgan Gibbs-White terancam sanksi disiplin setelah menjadi pemain Liga Primer Inggris yang melanggar aturan lockdown covid-19.

Pemain tengah berusia 20 tahun itu telah menghapus video Snapchat yang memperlihatkan dirinya menghadiri pesta di London bersama peserta acara realitas televisi Love Island, pekan lalu.

Wolves yang pada Senin (11/5), mengizinkan para pemainnya kembali berlatih mengatakan akan mengatasi insiden itu secara internal.

Gibbs-White terancam sanksi disiplin setelah pemain timnas Inggris U-21 itu sebelumnya meminta warga Inggris untuk tetap di rumah saja selama pandemi covid-19.

Baca juga: Liga Primer Inggris akan Berlanjut, Ini Aturannya yang Ketat

Maret lalu, di Instagram, Gibbs-White menulis, "Tolong tetap di rumah dan hanya ke luar rumah jika benar-benar penting. Kini adalah saatnya isolasi mandiri, social distancing, dan memberikan dukungan untuk NHS. Mereka tetap bekerja untuk kita, kita bisa tetap di rumah untuk mereka."

Gibbs-White menjadi pemain Liga Primer Inggris terbaru yang melanggar lockdown sejak kompetisi sepak bola tertinggi di Inggris itu dibekukan pada Maret.

Jack Grealish, Moise Kean, Serge Aurier, Moussa Sissoko, Alexandre Lacazette, David Luiz, Nicolas Pepe, dan Granit Xhaka, semuanya melanggar aturan lockdown.

Pemain Manchester City Kyle Walker, bulan lalu, terpaksa meminta maaf setelah menggelar pesta seks di rumahnya.

Walker juga menyurati kelompok pendukung the Citizen untuk meminta maaf karena bertilak ke South Yorkshire untuk mengunjungi saudari dan orangtuanya yang berada di lokasi yang berbeda. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT