13 May 2020, 10:30 WIB

Pemain NBA Ditanyai Terkait Kelanjutan Kompetisi


Basuki Eka Purnama | Olahraga

ASOSIASI Pemain NBA (NBPA) telah menanyai para pemain mengenai pandangan mereka mengenai kelanjutan kompetisi yang dihentikan akibat pandemi covid-19.

ESPN melaporkan asosiasi pemain itu telah meminta pemain NBA menjawab pertanyaan iya atau tidak mengenai apakah musim kompetisi bisa dilanjutkan atau tidak.

Los Angeles Time mengutip seorang pemain yang menolak disebutkan namanya yang mengatakan mereka ditanya mengenai hal itu lewat pesan teks.

Seorang pemain lainnya memperkirakan sekitar 70% pemain ingin menyelesaikan kompetisi yang telah dibekukan sejak 11 Maret lalu.

Baca juga: Shaquille O'Neal Sarankan NBA Musim ini Dihentikan

"Namun, 30% adalah angka yang besar. Apa yang bisa Anda katakan kepada pemain yang berkata, 'Saya tidak merasa aman untuk bermain'. Anda sulit membantah hal itu. Argumen yang bisa diajukan adalah NBA merupakan salah satu tempat teraman di dunia. Mereka pasti baru akan menggelar kompetisi jika semuanya telah aman dan sesuai protokol," jelas pemain itu.

Direktur Eksekutif NBPA Michele Roberts bersama anggota komite eksekutif termasuk Presiden Chris Paul dan sejumlah pemain lain, Jumat (8/5) menggelar konferensi video dengan Komisioner Adam Siler untuk membahas berbagai hal terkait pembukaan kembali kompetisi, termasuk masalah kesehatan dan keuangan.

Yahoo Sport melaporkan Paul menggelar video konferensi dengan sejumlah bintang NBA pada Selasa (12/5) untuk membahas kelanjutan kompetisi.

Bintang Lakers LeBron James dan Anthony Davis, serta Kevin Durant, Giannis Antetokounmpo, Kawhi Leonard, Stephen Curry, Damian Lillard, dan Russell Westbrook sepakat untuk melanjutkan kompetisi dengan menjalankan aturan keamanan semaksimal mungkin.

Silver, pekan lalu, mengatakan bahwa seluruh pemilik klub NBA berkomitmen melajutkan kompetisi dengan pemusatan latihan selama tiga pekan sebelum pembukaan kompetisi. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT