12 May 2020, 23:05 WIB

Axel Witsel dan Emre Can Bakal Absen di Liga Jerman


Antara | Sepak Bola

DUA pemain Borussia Dortmund Axel Witsel dan Emre Can akan absen pada laga perdana lanjutan Liga Jerman pada Sabtu (16/5) setelah mereka meninggalkan tempat karantina tim.

Baik Witsel maupun Can meninggalkan tempat karantina tim karena harus menjalani perawatan pada cedera otot yang diderita mereka, demikian dilansir AFP yang dipantau di Jakarta, Selasa (12/5).

Karantina tim sepekan sebelum Liga Jerman dimulai kembali menjadi syarat kompetisi tersebut dapat dilanjutkan.

Dortmund rencananya akan memainkan pertandingan Derby Lembah Ruhr melawan Schalke 04, pada salah satu pertandingan besar yang menandai dimulainya kembali kompetisi setelah ditangguhkan selama dua bulan akibat pandemi COVID-19.

Liga Jerman akan menjadi liga papan atas pertama di Eropa yang melanjutkan kompetisi setelah pandemi.

Ketika Liga Jerman diteruskan Dortmund menghuni peringkat kedua dalam klasemen, tertinggal empat poin dari Bayern Munich dan unggul satu poin atas tim peringkat ketiga RB Leipzig.

Witsel dan Can mendapat cedera tersebut saat melakukan latihan setelah mereka absen berlatih bersama untuk kurun waktu yang panjang.

Dortmund telah menjalankan dua sesi latihan tanpa kedua pemain tersebut, ketika mereka bersiap untuk memainkan Derby Lembah Ruhr tanpa penonton untuk pertama kalinya dalam 95 tahun. "Kami terbiasa bermain di kandang di depan 82.000 penonton," kata pelatih Lucien Favre kepada harian Bild.

"Untuk mempersiapkan mental agar dapat bermain tanpa sorak-sorai dan tanpa ditekan oleh atmosfer merupakan tantangan ekstrim," tambahnya. (OL-12)

 

BERITA TERKAIT