12 May 2020, 22:11 WIB

DKI Terima 158 Ribu Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

PEMERINTAH provinsi (pemprov) DKI Jakarta menerima 158.229 paket sembako dari program Kolaborasi Sosial Berskala Besar atau KSBB. Bantuan tersebut dari donatur yang membantu warga terdampak pandemi Covid-19.

"Selain itu, kami juga menerima 81.740 paket makan siap saji, 12.094 paket lebaran, dan 511 paket THR untuk warga-warga yang rentan secara ekonomi di tingkat RW," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia dalam keterangan resminya, Jakarta, Selasa (12/5)

Bantuan itu disalurkan ke masing-masing RW yang terdata untuk menerima paket bantuan. Hingga minggu ke-3 Ramadan atau per 11 Mei, terdapat 26 RW yang telah terpenuhi kebutuhannya dari total 55 RW menerima bantuan KSBB.

Baca juga : Anies : Warga Miskin di DKI Capai 362 Ribu

Dari program KSBB, saat ini terdapat 34 donatur perusahaan atau kelompok dan 4 donatur perseorangan. Pemprov DKI Jakarta bermitra dengan Baznas Bazis DKI Jakarta, Palang Merah DKI Jakarta, Yayasan Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap, Dompet Dhuafa, dan Human Initiative untuk menyalurkan bantuan dari masyarakat kepada masyarakat membutuhkan.

Total ada 142 kolaborator dari berbagai unsur yang telah berpartisipasi memberikan sumbangannya melalui Sekretariat Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta.

Para donatur biaa memberikan bantuan berupa bahan pangan pokok, makanan siap saji, hingga uang tunai. Pemberian bantuan melalui situs corona.jakarta.go.id/ksbb. Atau memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri, masker, sarung tangan, dan disinfektan, dapat langsung disampaikan Gedung Balai Kota Jakarta, Blok G Lantai 2. (OL-7)

BERITA TERKAIT