12 May 2020, 17:30 WIB

Dari Rapid Test Covid Dua Pasar Tradisional di Bojonegoro Ditutup


Ahmad Yakub | Nusantara

DUA pasar tradisional di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terpaksa ditutup setelah hasil rapid test  82 pedagang hasilnya positif. Pukuhan pedagang itu kemudian dikarantina pada sejumlah tempat. Kedua pasar itu ialah Pasar Dander Bojonegoro dan Pasar Banjarejo terpaksa ditutup.

"Iya hasil rapid test kemarin, terpaksa Pasar Dander dan Pasar Banjarejo ditutup," kata Jubir Penanganan Covid-19 Bojonegoro, Masirin, Selasa (12/5) sore.

Ini karena, terang dia, rapid test yag digelar di dua pasar itu terdapat 82 pedagang yang hasil tesnya reaktif atau positif. Semenatara dari rapid test terhadap 99 pedagang di Pasar Banjarejo, Kecamatan Bojonegoro terdapat
25 pedagang yang reaktif.

Sedangkan, untuk rapid test bagi 201 pedagang di Pasar Kecamatan Dander terdapat 57 pedagang yang reaktif. Dengan demikian, jumlah pedagang yang positif hasil rapid tes berjumlah 82 orang.

"Dua pasar itu kemudian di tutup untuk dilakukan pembersihan dari virus," tambahnya.

Sementara untuk Pasar Dander tidak dilakukan penutupan. Hal ini sesuai pengajuan dari Pemerintah Desa setempat. Adapaun bagi pedagang yang hasil tesnya positif kemudian di karantina di sejumlah gedung.

Antara lain, gedung BLK dikarantina  dan gedung Wanatirta Kecamatan Dander, gedung Gelanggang Olahraga (GOR) serta Shelter Desa Dander.(OL-13)

BERITA TERKAIT