12 May 2020, 17:05 WIB

Harga Paket Sembako DKI Tahap Kedua sebesar Rp255 Ribu


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, S. Andyka membeberkan ada penambahan isi paket sembako tahap kedua yang akan diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ke warga rentan miskin terdampak covid-19. Penambahan tersebut terlihat dari harga paket sembako yang naik dari sebelumnya.

"Satu paket untuk bansos (bantuan sosial) kedua ini Rp255 ribu. Ada penambahan. Kemarin kan Rp149.500 ribu," jelas Andyka saat dihubungi, Jakarta, Selasa (12/5).

Andyka juga menerangkan ada penambahan isi atau makanan dalam paket sembako tahap kedua. Warga masih mendapatkan beras. Namun, jika yang sebelumnya Pemprov DKI memberikan beras sebesar 5 kilogram (kg), kini menjadi 10 kg.

Baca juga: Menhub Minta Dishub DKI Operasikan Terminal Selama 24 Jam

"Ada sarden empat kaleng. Ada biskuit. Ada kecap juga," kata Andyka.

Hal ini tidak jauh berbeda dari isi paket sembako yang pertama yang berisi berupa paket bahan pokok. Isinya beras 5 kg atau satu karung, sarden 2 kaleng, minyak goreng 0,9 liter 1 pounch, biskuit 2 bungkus, masker kain 2 helai, dan sabun 2 batang. Tidak ada pemberian uang tunai.

Menurut Andyka, bansos kedua sudah disalurkan hari ini. Namun, Pemprov DKI sampai ini belum menginformasikan hal tersebut.

"Sudah disalurkan hari ini, terdistribusikan. Fungsi kita pengawasan saja. Kita pasti melakukan pengawasan (dengan benar)," pungkas Andyka.

BERITA TERKAIT