12 May 2020, 16:03 WIB

IDN Media Akuisisi Demi Istri Production


Usman Kansong | Hiburan

SEBAGAI bentuk dukungan terhadap industri film Indonesia, IDN Media secara resmi meluncurkan IDN Pictures , setelah mengakuisisi sebuah perusahaan film independen, Demi Istri Production, pada 12 Mei 2020.

Demi Istri Production didirikan tahun 2013 oleh sutradara Fajar Nugros dan produser Susanti Dewi . Pasca akuisisi, Fajar Nugros dan Susanti Dewi akan bergabung dengan IDN Media untuk memimpin IDN Pictures.

Baca juga: Kebinekaan dan Impian Onggy

Fajar Nugros dan Susanti Dewi telah lama berkecimpung di industri film Indonesia. Keduanya juga telah terlibat dalam proses produksi berbagai film, seperti Cinta Brontosaurus (2013), Moammar Emka’s Jakarta Undercover (2017), Yowis Ben (2018 & 2019), dan Terbang Menembus Langit (2018).

Founder & CEO IDN Media Winston Utomo mengatakan, IDN Media berkomitmen melanjutkan visi untuk mendemokratisasi informasi (democratize information) dan menjadi one-stop content platform untuk milenilal dan Gen Z di Indonesia.

Baca juga: Dion Wiyoko Belajar dari Jatuh Bangun

Sebab, imbuh dia, film bukan hanya karya seni, namun juga medium yang dapat menginspirasi banyak milenial dan Gen Z di Indonesia.

IDN Media berharap karya-karya yang akan dihasilkan oleh IDN Pictures nantinya dapat memberikan warna baru di industri film Indonesia sekaligus membawa pengaruh positif bagi masyarakat.

"Melalui IDN Pictures, kami berkomitmen untuk terus mewujudkan visi kami untuk mendemokratisasi informasi (democratize information) dan menjadi one-stop content platform untuk milenial dan Gen Z. Saya percaya di bawah kepemimpinan Fajar Nugros dan Susanti Dewi, IDN Pictures dapat berkembang menjadi perusahaan film terdepan di Indonesia dan membawa pengaruh positif serta inspirasi bagi masyarakat Indonesia," kata Winston Utomo.

Baca juga: Ignasius Rusdy Rukmarata Pementasan Virtual

Head of IDN Pictures Fajar Nugros percaya dengan visi IDN Pictures dan optimistis dapat menghasilkan film-film yang membawa dampak positif bagi milenial dan Gen Z di Indonesia.

"Saat ini telah ada beberapa film yang akan diproduksi dalam waktu dekat dan kami tidak sabar untuk segera merilisnya," ujar Fajar Nugros. (X-15)

BERITA TERKAIT