12 May 2020, 13:30 WIB

Vettel Tinggalkan Ferrari


Akmal Fauzi | Olahraga

Sebastian Vettel akan meninggalkan Ferrari akhir tahun ini setelah pembicaraan kontrak antara keduanya tidak menemukan kesepakatan.

Kontrak Vettel akan berakhir di Ferrari akhir tahun ini. Kepergian Vettel menandakan akhir dari kariernya di tim Italia. Dia bergabung di Ferrari pada 2015 dengan tujuan mengikuti jejak pahlawan masa kecilnya, Michael Schumacher.

Sebelumnya Vettel mengatakan niatnya untuk tetap bersama Ferrari. Namun, pembicaraan terhenti setelah Vettel tidak dapat menerima tawaran yang dibuat Ferrari kepadanya untuk tetap bersama Charles Leclerc yang kontraknya diperpanjang hingga akhir 2024.

Baca juga: Shaquille O'Neal Sarankan NBA Musim ini Dihentikan

Ferrari dilaporkan dalam kontrak barunya menawarkan Vettel gaji yang jauh berkurang dari sebelumnya serta durasi kontrak yang lebih pendek dari yang diinginkannya.

Ferrari dikabarkan memasukkan nama Carlos Sainz sebagai kandidat pembalap pengganti juara dunia empat kali itu. Apalagi kontrak Sainz dan McLaren juga akan berakhir di musim ini.

Sementara Lewis Hamilton juga disebut-sebut akan menggantikan posisi Vettel. Namun, pembalap yang kontraknya berakhir pada akhir tahun ini, telah berulang kali mengisyaratkan niatnya untuk tetap di Mercedes. (BBC/OL-14)

 

BERITA TERKAIT