12 May 2020, 12:35 WIB

Ramadan di Rumah Aja Bersama RTV


mediaindonesia.com | Humaniora

DI bulan suci Ramadan tahun ini kita semua mengalami masa yang berbeda, di mana Indonesia sedang dilanda pandemi virus korona atau Covid-19. Sesuai dengan anjuran dari pemerintah yang mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah, RTV telah menyiapkan deretan program yang akan menemani pemirsa dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1441 H ini.

Program Hikmah Sahur akan menemani waktu sahur pemirsa mulai Jumat 24 April 2020 setiap hari pukul 03.00 WIB. Program ini hadir dengan konsep tausyiah yang sarat akan edukasi dan informasi tema religi yang up-to-date. Dipandu oleh kakak adik Ustad Syekh Ali Jaber dan Ustad Syekh Muhammad Jaber berdurasi 30 menit menjelang waktu subuh.

Khusus untuk program anak-anak, RTV akan menghadirkan beberapa program unggulan. Ultraman Zero, pahlawan pembela kebenaran yang akan hadir menemani subuh pukul 04.30 WIB dan Metalions, animasi terbaru yang mulaita yang pada 27 April 2020 ini akan hadir menemani anak-anak mulai pukul 05.30 WIB. Tayo’s Sing Along Show 2 hadir setiap hari Senin sampai Minggu pukul 06.30 WIB.

Kisah jenaka tokoh terkenal dar inegara Turki yang mempunyai nilai-nilai kehidupan, bijaksana dan cerdik dikemas dalam animasi The Adventures of Nasredin yang tayangmulai 24 April 2020 pukul 14.30 WIB.

Biskop Ramadan paling baru akan hadir menemani waktu menjelang berbuka puasa mulai Jumat 24 April 2020, Mini Force X  pukul 17.15 WIB tayang setiap hari. Untuk penggemar Power Rangers,akan tayang seri terbaru Power Rangers Super Ninja Steel perdana tayang di 19 April 2020 dan hadir setiap hari Senin sampai dengan Jumat pukul20.00 WIB.

Menjelang waktu berbuka puasa, tausyiah dengan durasi tiga menit akan hadir menemani waktu menjelang maghrib dengan Kultim dipandu olehUstadz Muhammad Jaber setiap hari pukul 17.45 WIB.

Khusus untuk setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 18.00 WIB akan hadir Program Ramadan Di Rumah, dipandu oleh ustadz-ustadz ternama antara lain Ustadz Kaafi, Ustadz Zacky Mirza  dan masih banyak lagi.

 Para Ustadz ini akan saling berinteraksi dengan para selebriti Indonesia yang melakukan gerakan Work From Home. Denga menggunakan aplikasi yang kekinian zoom, program ini mengangkat gambaran apa saja yang dilakukan para selebriti di rumah saatmematuhi anjuran pemerintah dalam masa PSBB.

Hadir dalam format baru, Program Obrolan Selebriti mengupas tentang berita para selebriti Indonesia setiap hari Senin sampai Jumat pukul 10.00 WIB. Talk Show Unggulan RTV Michael Tjandra Luar Biasa kali ini tampil berbeda dengan episode-episode sebelumnya, siaran dengan aman di rumah serta melawan penyebaran Covid 19 ini, MTLB menggunakan aplikasi zoom dalam talk show yang tayang setiap Sabtu pukul 10.00 WIB.

Tayangan berisi informasi dan berita terkini dapat disaksikan di Lensa Indonesia Pagi setiap hari pukul 06.00 WIB, CSI (Catatan Seputar Investigasi) setiap hari Senin sampai dengan Jumat pukul 10.30 WIB, tayangan Lensa Indonesia Siang hadir setiap Senin sampai dengan Jumat pukul 11.00 WIB, di sore harihadir Lensa Indonesia Sore mula ipukul 14.00 WIB setiaphari.

Dan malam hari rangkuman berita dalam sehari hadi dalam kemasan Lensa Indonesia Malam mulai pukul 01.30 WIB setiap hari Senin sampai dengan Jumat.

Turn Back Crime (TBC) yang aka hadir selama 1 jam di hari Senin pukul 23.30 WIB dan akan program unggulan redaksi RTV 10.2 (sepuluh titik dua) juga akan tayang setiap hari Selasa pukul 23.30 WIB. Bagaimana keseruan Program RTV di bulan Ramadan saat Di Rumah Aja ? Saksikan hanya di RTV Makin Cakep! (OL-09)

BERITA TERKAIT