12 May 2020, 11:32 WIB

Maybrat Mulai Salurkan Bantuan Sosial Tunai


Martinus Solo | Nusantara

KABUPATEN Maybrat, Papua Barat mulai menyalurkan bantuan langsung tunai bekerja sama dengan BRI Temunabuan Kabupaten Sorong Selatan. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maybrat, Magdalena Tenau mengatakan program bantuan kepada masyarakat terdiri dari program keluarga harapan (PKH) dengan jumlah nilai uang bervariasi. Kemudian bantuan pangan non tunai (BPNT) berjumlah Rp 110.000 per keluarga dan sembako kepada 989 penerima Keluarga Manfaat (PKM) yang berada di 24 Distrik se-Kabupaten Maybrat.

Sedangkan bantuan sosial tunai (BST) akan diberikan langsung oleh BRI sebesr Rp600 ribu per kepala keluarga yang berhak menerima dengan masa berlaku selama tiga bulan. Sedangkan bantuan beras cadangan pemerintah akan disalurkan pada pekan mendatang.

baca juga: Pemprov Kalsel Ambil Alih Penanganan Positif Korona di Kabupaten

"Bantuan ini dari Kementrian Sosial kepada masyarakat. Dan kami sudah mengambil data sampai pada tingkat kampung. Jadi tidak ada yang menipu soal data. Dan bantuan ini harus dipergunakan secara baik di masa pandemi covid-19," kata Magdalena.

Bantuan tersebut dibagikan per distrik. Bantuan itu akan sampai kepada masyarakat dengan batas waktu sekitar sepekan ke depan. (OL-3)

BERITA TERKAIT