12 May 2020, 09:25 WIB

Pandemi Covid-19, Maluku Utara Siapkan Lumbung Pangan


Hijrah Ibrahim | Nusantara

SALAH satu ancaman di tengah pandemi covid-19 adalah persoalan pangan. Untuk itu setiap daerah harus memiliki benteng pertahanan ketahanan pangan. Di Maluku Utara, Gubernur Abdul Gani Kasuba bersama Forum Pimpinan Daerah mulai mempersiapkan pangan masyarakat dengan menanam tanaman pangan bulanan. Penanaman difokuskan di wilayah Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan berupa tanaman singkong dan holtikultura.

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba  menyampaikan kegiatan ini untuk mempersiapkan kebutuhan pangan masyarakat ditengah-tengah pandemi covid-19.

"Penanaman ini kita fokuskan untuk tanaman bulanan seperti singkong, ubi dan taman holtikultura yakni sayuran-sayuran, untuk kebutuhan pangan masyarakat Maluku Utara pada jangka pendek saat menghadapi pandemi covid-19 ini," kata Gubernur Abdul Gani Kasuba setelah seelsai melakukan penanman singkok, Senin (11/5).

baca juga: Sejumlah Pejabat Simalungun Dilaporkan ke KPK Terkait Bansos

Gubernur juga berharap seluruh masyarakat Maluku Utara untuk menanam tanaman pangan dan ubi-ubian. Selain melakukan penanaman, Gubernur Abdul Gani Kasuba juga menyerahkan bantuan benih tanaman pangan dan holtikultura kepada Dinas Pertanian Kabupaten Kota. (OL-3)

BERITA TERKAIT