12 May 2020, 09:30 WIB

​​​​​​​Danny Rose Kecam Rencana Kembalinya Liga Primer Inggris


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

BEK kiri Tottenham Hotspur Danny Rose mengecam rencana kembalinya Liga Primer Inggris.

Liga Primer Inggris yang ditunda sejak Maret telah mendapat lampu hijau dari pemerintah setidaknya pada 1 Juni. Dengan catatan digelar tertutup dan penonton baru diperbolehkan memenuhi stadion ketika ada vaksin covid-19. Ini sebagai langkah pemerintah Inggris melonggarkan pembatasan sosial.

Rose yang dipinjamkan ke Newcastle United pada Januari itu mengatakan pemerintah hanya beralibi ketika mengatakan sepak bola akan meningkatkan gairah suatu negara. Padahal, kata ia, saat ini nyawa orang berada dalam bahaya.

"Pemerintah mengatakan kami membawa sepak bola kembali karena akan meningkatkan moral dan gairah bangsa. Aku tidak peduli dengan itu, ada nyawa yang sedang terancam," ungkap Rose, ketika sesi live di instagram pribadinya, dilansir dari standard.co.uk.

Baca juga: Ibrahimovic Mendarat di Milan

Ia juga mengkritik adanya pembahasan kelanjutan liga ketika kasus covid-19 masih terjadi. Ia mengatakan sepak bola tidak bisa bergulir ketika kasus covid-19 turun secara signifikan.

"Sepak bola tidak selayaknya dibahas untuk kembali bergulir sampai kasus turun secara masif. Saya seharusnya akan dites pada Jumat, jadi kita harus menunggu tunggu saja," kata Rose. (A-2)

BERITA TERKAIT