12 May 2020, 06:47 WIB

NasDem Maluku Utara Beri Bantuan APD Untuk Tenaga Kesehatan


Hijrah Ibrahim | Nusantara

PARTAI NasDem Provinsi Maluku Utara memberikan bantuan alat pelindung diri berupa baju hazmat kepada tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien covid-19.  Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Maluku Utara, Helmi Umar Mucsin kepada Media Indonesia mengatakan, bantuan APD yang diberikan kepada tenaga medis adalah bantuan dari DPP NasDem untuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI),Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI)

"Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat yang diberikan ini merupakan bantuan dari Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh untuk  tenaga medis di seluruh Indonesia. Dan di Maluku Utara kita berikan APD kepada IDI, PPNI dan PDGI," kata Sekertaris Nasdem, Helmi Umar Mucsin usai memberikan APD di Sahid Bela Hotel yang menjadi tempat karantina pasien covid-19, Senin (11/5).

Helmi berharap, baju APD ini dapat dipergunakan dan berguna bagi tim medis sebagai ujung tombak yang merawat para pasien Covid.

"Kita berharap baju APD yang diberikan dapat digunakan oleh para tenaga medis yang menjadi ujung tombak merawat para pasien," harap Helmi.

Selain memberikan baju APD berupa baju hazmat, DPW Partai NasDem Malut juga  memberikan 20 ribu masker kepada tenaga medis dan masyarakat di wilayah Provinsi Maluku Utara.

"DPW NasDem akan memberikan 20 ribu masker kepada para tenaga medis dan masyarakat, sebagai bentuk dukungan memutus mata rantai peyebaran virus korona di Maluku Utara," tambahnya.

baca juga: Pabrik Pengekspor Nanas Sumbang APD ke Lampung

Sementara itu, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara, Alwia Asagaf yang juga ketua IDI Malut meyampaikan terima kasih adanya bantuan alat pelindung diri dari Partai NasDem untuk tenaga medis. Saat ini jumlah pasien sembuh 8 orang, positif 54 orang, PDP 15 orang, ODP 137 orang dan OTG 398 orang. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT