12 May 2020, 06:12 WIB

Klub Liga Primer Inggris Tolak Main di Tempat Netral


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

KEPALA  Eksekutif Liga Primer Richard Masters mengatakan semua klub menolak bermain di tempat netral dan hanya ingin bermain dalam format kandang dan tandang ketika kompetisi dilanjutkan. Olahraga elit di Inggris bisa dimulai kembali secara tertutup mulai 1 Juni. Pemerintah juga memutuskan tak ada penonton di stadion sampai ditemukan vaksin virus korona atau covid-19.

Pemerintah dan kepolisian Inggris mengusulkan 92 laga sisa akan dimainkan di tempat netral untuk mencegah kerumunan pendukung demi menekan penyebaran covid-19. Namun, usulan itu ditentang oleh klub yang papan bawah yang terancam degradasi.

"Semua orang lebih memilih bermain di kandang dan tandang jika memungkinkan. Jelas akan ada yang menentang. Kami akan berbicara dengan pihak berwenang membawa semua usulan klub," kata Masters, dilansir dari Skysports.

Masters mengatakan pihaknya akan terus berupaya menciptakan kompetisi yang aman bagi semua pihak. Liga Primer, kata ia, tidak hanya mendengar usul klub. Keputusan tidak akan diambil sebelum mendapat persetujuan dari pemian dan manajer.

"Kami sedang bekerja keras menciptakan mekanisme yang aman untuk menyelesaikan musim ini. Tidak ada keputusan yang akan dibuat sampai kami berbicara dengan para pemain dan manajer. Pertemuan itu akan dijadwalkan akhir pekan ini," ungkap Masters.

baca juga: Newcastle Ancang-Ancang Bajak Bale

Selain itu, Masters mengatakan klub tetap berkomitmen merampungkan musim 2019/2020 dan tidak ada klub yang meminta untuk menghapus degradasi musim ini.

"Jika musim ini berakhir, tidak ada yang menyarankan, atau berbicara tentang degradasi," kata Masters.

Lalu, pihak klub sepakat untuk memperpanjang kontrak pemain yang berakhir pada 30 Juni hingga musim rampung. Pemain yang dalam masa pinjaman juga akan diperpanajngan jika pihak ketiga sepakat. (OL-3)

BERITA TERKAIT