12 May 2020, 02:00 WIB

Ratusan Guru Ngaji di Sumut Terima Paket Sembako


Yoseph Pencawan | Nusantara

GUGUS Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara menyalurkan bantuan 500 paket sembako kepada Keluarga Besar Al Jam'iyatul Washliyah yang berprofesi sebagai guru ngaji. Bantuan tersebut diserahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian kepada Sekretaris Pengurus Wilayah Al Jam'iyatul Washliyah Sumut Alim Nur Nasution di Medan, Senin (11/5).

"Bantuan yang diberikan berupa 500 paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, bubuk teh dan masker serta tambahan 5.000 butir telur ayam," ungkap Baharuddin.

Bantuan yang diberikan ini, kata dia, merupakan donasi yang dihimpun dari berbagai pihak yang menyumbang melalui GTPP Covid-19 Sumut.

Selain untuk guru ngaji Al Jam'iyatul Washliyah, bantuan serupa juga telah disalurkan ke panti asuhan serta organisasi kemasyarakatan berbasis agama. Seperti Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) dan Perwakilan Umat Budha Indonesia (WALUBI).

Di sisi lain, Alim Nur Nasution menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Dia meyakini bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat Sumut yang terdampak pandemi Covid-19.

Dia memastikan bantuan ini akan segera disampaikan kepada para guru ngaji Keluarga Besar Al Washliyah di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang. (R-1)

 

BERITA TERKAIT