12 May 2020, 01:45 WIB

Tak Bisa Tampil di Piala Dunia U-20 Nggak Masalah Buat Egy


Widhoroso | Sepak Bola

INDONESIA akan menjadi tuan rumah ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021. Kesempatan tersebut tentunya menjadikan Indonesia kontestan Piala Dunia, setelah lama tidak tampil di ajang milik FIFA itu.

Tampil membela timnas Indonesia U-20 pastinya menjadi impian dari banyak pemain Indonesia saat ini, termasuk pemain langganan timnas Indonesia kelompok umur, Egy Maulana Vikri.

Sayangnya, Egy dipastikan tidak bisa membela Garuda Muda di Piala Dunia U-20 2021. Pasalnya, pemain asal Medan yang kini tengah berkarier di Polandia itu sudah berusia 21 tahun saat event digelar.

Hal tersebut disampaikan Egy pada sesi tanya jawab dengan Menpora Zainudin Amali, via Instagram. "Enggak bisa, Pak. Saya lebih satu tahun (usianya)," ucap Egy menjawab pertanyaan dari Amali.

Menurut Egy, banyak pemain muda lainnya yang siap berjuang dengan baik untuk Indonesia, di Piala Dunia nanti. Ia berharap, Merah Putih dapat meraih sukses ketika tampil di rumah sendiri.

"Banyak warga Indonesia, dan saya berharap pastinya pemain-pemain U-20 nanti memberikan yang terbaik," papar Egy.

Menurut Egy, ajang Piala Dunia U-20 tahun depan akan emnjadi kesempatan emas para pemain muda Indonesia untuk unjuk kebolehan. Jika mereka bisa menunjukkan penampilan terbaik, jelasnya, besar kemungkinan juga talent scouting dari luar akan melihat mereka.

"Jadi ini kesempatan emas yang jarang dimiliki orang lain. Jadi mereka harus memanfaatkan kesempatan ini dan jangan mau kalah. Semoga bisa sukses, dan membawa bangga Indonesia," ungkap pemain milik Lechia Gdansk itu. (Goal/R-1)

 

BERITA TERKAIT