12 May 2020, 00:30 WIB

Peduli Covid-19, Lions Club Sediakan Nasi Murah


Widhoroso | Megapolitan

KEPEDULIAN terhadap warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 menggugah individu maupun komunitas untuk mengulurkan tangan memberi bantuan. Mereka berinisiatif melakukan gerakan untuk membantu dan meringankan beban mereka yang terdampak dari perubahan aktivitas masyarakat selama masa pandemi covid 19.

Hal itu juga yang dilakukan Lions Club Distrik 307 A 1. Bekerja sama dengan pengelolah warung makan Warteg Kharisma di Jalan Kayu Jati, Rawamangun Jakarta Timur, Lions Club Distrik 307 A 1 menggelar kegiatan peduli Covid-19 dengan menjual nasi dan lauk seharga Rp5000.

Perwakilan Lions Club Distrik 307 A 1 Carolina Kusuma mengatakan aksi sosial ini akan berlangsung selama 20 hari ini. Menurut Carolina, pihaknya menyediakan nasi dan lauk seharga Rp15.000.

"Kami mensubsidi Rp10.000 per porsi sehingga warga cukup membayar Rp5000. Ini salah satu bentuk kepedulian Lions Club dimasa pademi Covid 19 bagi masyarakat marginal maupun driver ojek online," ujar Carolina di Jakarta, Senin (11/5).

"Setiap hari kami menyediakan 100 porsi nasi plus lauk. Menu setiap harinya selalu berubah dengan mengedepankan makanan yang sehat dan bergizi," imbuhnya.

Di sisi lain, Dewiyanti pengelola W Kharisma menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lions Club atas kepercayaannya untuk menyediakan nasi dan lauk murah ini.

"Nasi dan lauk murah ini selalu kami tawarkan kepada pelanggan dan mereka banyak yang suka setiap hari selalu habis. Kami senang dapat bekerjasama dengan Lions Club," kata Dewiyanti. (RO/R-1)

BERITA TERKAIT