12 May 2020, 04:15 WIB

300 PMKS di Jakarta Pusat Dirazia


MI | Megapolitan

PEMERINTAH Kota Administrasi Jakarta Pusat merazia ratusan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Mereka diamankan karena kedapatan masih berkerumun di pinggir jalan.

“Masih razia, setiap hari. Sudah 300 lebih (PMKS) yang terjaring,” ujar Kepala Satpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan saat dihubungi, kemarin.

Penjaringan ratusan PMKS itu tersebar di delapan kecamatan di Jakarta Pusat. Mereka ditertibkan lantaran rentan tertular covid-19 selama berada di pinggir jalan. Sebagian dari mereka dibawa ke Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sementara itu, sisanya ada yang sudah dipulangkan. Namun, terang dia, tidak semua dari ratusan orang yang dijaring itu merupakan PMKS.

“Kalau yang kami tangkap belum ada yang korban PHK. Tapi, kalau yang datang sendiri ke GOR, ada. Katanya, tokonya tutup (tidak ada penghasilan),” jelas Bernard.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Sosial (Kasudinsos) Jakarta Pusat Ngapuli Perangin-angin, menuturkan 50 PMKS masih berada di GOR Tanah Abang. Selama ditampung, para PMKS diberi kebutuhan makanan, tempat tidur, pemeriksaan kesehatan, dan pembinaan. (Ins/J-3)

BERITA TERKAIT