11 May 2020, 22:20 WIB

Desainer Bulu Mata Ini Berdonasi Bantu Warga Terdampak Covid-19


Syarief Oebaidillah | Nusantara

MOMENTUM pandemi Covid-19 dimanfaatkan Uci Flowdea, filantropis, desainer bulu mata, dan wirausaha asal Surabaya, Jawa Timur untuk berbagi kepada sesama.

Selama sebulan lebih ini, tepatnya sejak 1 April lalu, Uci melakukan serangkaian kegiatan sosial kepada masyarakat tidak mampu di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Mulai dari kebutuhan 5.000 paket sembako hingga mengirimkan lebih dari 25.000 masker kain kepada masyarakat sekitar dan masker medis untuk rumah sakit dan puskesmas di tanah air.

“Hingga membuat washtafel di beberapa lokasi titik di Kabupaten Pandaan, Pasuruan, serta berbagi sembako kepada driver ojek online. Sekarang ini, dengan terjadinya pandemi, kegiatan saya adalah menyalurkan kebutuhan sembako bagi semua kalangan masyarakat tidak mampu,” kata Uci Flowdea.melalui keterangan tertulis yang diterima hari ini.

Tidak hanya di Pandaan, penyebaran distribusi bantuan sosial juga menyasar warga di daerah Probolinggo hingga Surabaya dan sekitarnya.

Menurut Uci sebaran bantuan kebanyakan sekitar Surabaya, karena terlalu banyak masyarakat menjadi pengangguran dan kehilangan pekerjaan,.

Baca juga : Gubernur Erzaldi Lanjut Bahas Rapid Test Massal dengan Forkopimda

Tujuan lainnya aksi sosial.yang dilakukan yaitu membantu kalangan-kalangan yang membutuhkan dan yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah.

“Ya, saya merasa iba dengan orang-orang yang kehilangan pekerjaan dan membantu dengan segenap hati saya agar mereka tercukupi. Saya bersyukur Tuhan memberkati saya berlimpah-limpah,” ungkapnya.

Setelah menyalurkan bantuan sosial secara perdana sejak 1 April hingga kini, Uci berkeyakinan akan terus melakukan aksi sosial ini sampai batas waktu yang belum ditentukan. Terutama jika pandemi ini belum berakhir.

“Sampai pandemi ini selesai, sehingga saya tetap bisa memberkati mereka yang membutuhkan saya. Semoga Tuhan memberikan kekuatan dan memberkati saya. Amin,” pungkasnya..(RO/OL-7)

BERITA TERKAIT