12 May 2020, 00:35 WIB

Newcastle Ancang-Ancang Bajak Bale


MI | Sepak Bola

MESKI belum resmi mengambil alih kepemilikan Newcastle, Amanda Staveley sebagai calon pemilik telah menargetkan pembelian sejumlah pemain bintang.

Staveley yang mendapat sokongan dana dari Pangeran Arab Saudi Mohammad bin Salman bersama Saudi Arabian Public Investment Fund
itu menjadikan pemain Real Madrid Gareth Bale sebagai  prioritas saat bursa tranfer dibuka.

Bale dipandang sebagai opsi yang potensial, terlebih pemain asal Wales itu kerap dirumorkan bakal angkat koper dari Santiago Bernabeu. Selain itu, Bale dikabarkan ingin melanjutkan kariernya di Liga Primer Inggris.

Prediksi hengkangnya Bale dari Madrid disebabkan penampilannya belakangan ini kurang mengilap. Cedera betis membuat Bale dipinggirkan Zinedine Zidane. Ia hanya mencatatkan 18 penampilan di semua kompetisi dan mencetak tiga gol.

Tidak cuma Bale, Marca melaporkan pemilik baru Newcastle juga menginginkan Mauricio Pochettino di kursi pelatih untuk menggantikan Steve Bruce.

Dari Paris Saint-Germain (PSG), Neymar dan Kylian Mbappe disebutkan tidak akan hijrah ke klub lain. Gelandang PSG Ander Herreralah yang menepis rumor mengenai rencana kepergian dua rekan timnya itu.

Neymar saat ini memang terus dikaitkan dengan kepulangannya ke Barcelona. Pihak Catalan ngotot, bahkan rela melepas sejumlah pemain untuk mendapatkan pundipundi demi menebus bintang asal Brasil itu. Sementara itu, Mbappe disebut akan berlabuh ke klub yang dibela Bale saat ini atau Liverpool pada musim depan.

Herrera mengatakan terlalu dini jika Neymar dan Mbappe dikatakan akan pindah, apalagi ketika krisis imbas virus korona atau covid-19 nantinya usai. Eks pemain Manchester United itu bahkan mengatakan Neymar bahagia tinggal di Paris dan akan bertahan lama hingga mewujudkan impian klub menjuarai Liga Champions. (Faj/Goal/Sportsmole/R-3)
 

BERITA TERKAIT