11 May 2020, 19:10 WIB

ASJB Gelar Edukasi dan Donasi bagi Warga Terdampak Covid-19


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

PANDEMI Covid-19 yang belum mereda menuntut upaya gotong-royong semua pihak untuk menanggulangi dampaknya. Hal itu ditunjukkan lewat Aksi solidaritas Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB) dengan puluhan perusahaan dan Relawan Anak Bangsa dalam mengedukasi dan berdonasi ke warga terdampak covid-19.

Koodinator pelaksana program lapangan ASJB Hening Utami menjelaskan, pihaknya melakukan edukasi terhadap masyarakat mengenai kebersihan melalui penyediaan ember dan sabun untuk mencuci tangan serta spanduk edukasi. Selain itu, pemberdayaan warung sembako dalam membantu penyaluran paket sembako di berbagai wilayah kerja ASJB.

Bersama dengan Relawan Anak Bangsa, ASJB juga menyalurkan 5.000 paket sembako ke 30 wilayah kerja ASJB di DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Relawan Anak Bangsa melihat kinerja ASJB cukup baik dalam menyalurkan bantuan pada masyarakat sehingga paket sembako yang telah disiapkan diharapkan tepat sasaran penyalurannya," kata Gita Pramadhiani, Bendahara ASJB dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : BWS Salurkan Dana CSR Rp1 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Sekretaris jenderal ASJB Dede radinal menjelaskan, gotong-royong seluruh elemen masyarakat perlu dilakukan di tengah pandemi covid-19, terutama yang menyasar warga terdampak covid-19.

"Selain disiplin dalam menjaga kebersihan diri, kita harus bergotong royong untuk keluar dari kesulitan ini," ujarnya.

Dede berharap, beban masyarakat terdampak covid-19 bisa semakin ringan dengan adanya bantuan tersebut. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT