11 May 2020, 19:33 WIB

Om Apip Luncurkan Album Anak Nelayan


Antara | Hiburan

OM Apip penyanyi lagu anak-anak asal Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, meluncurkan album yang bertajuk "Anak Nelayan" bersama sejumlah musisi cilik asal pulau tersebut.

"Kemunculan lagu-lagu anak terbilang jarang bahkan cukup tenggelam dalam industri musik, perlu concern untuk membangkitkan lagu-lagu anak agar kembali fresh dan diterima di semua kalangan," kata Om Apip yang juga pimpinan Lembaga Lombok Care atau lembaga yang peduli kepada anak-anak penyandang disabilitas, kepada Antara di Mataram, Senin.

Dasar itulah, kata dia, dirinya merilis album Anak Nelayan. Sedikit berbeda dari album pertama "Anak Petani" yang rilis tahun 2019, dalam album kedua ini Om Apip menggandeng musisi-musisi cilik asal Lombok untuk berpartisipasi, antara lain Mazea, Neng Qia, dan Bintang Pablo.

Menurut dia, sangat menyenangkan bisa berkolaborasi dengan bakat-bakat hebat, tak ada kesulitan yang dirasakan karena mereka sudah terbiasa dengan musik.

Om Apip tentu saja ingin menonjolkan talenta musisi cilik yang sangat luar biasa. Kehadiran mereka juga menambah nuansa keceriaan karena beberapa lagu memang diciptakan khusus untuk dinyanyikan oleh anak-anak.

Keterlibatan anak-anak tidak terbatas proses rekaman lagu, Om Apip juga ingin melibatkan anak-anak hebat lainnya dalam pembuatan video klip.

Seperti yang telihat pada video klip dari single “Anak Nelayan” yang suda rilis pada 30 April 2020 lalu, Om Apip mengajak gadis cilik bernama Zila yang merupakan anak berkebutuhan khusus untuk menjadi pemeran utama sosok anak nelayan.

Album Anak Nelayan lahir dengan harapan dapat menghadirkan lagu-lagu anak yang dapat mengedukasi hal-hal positif dan mendapat apresiasi tidak hanya pada lagu-lagu yang ada namun juga pada anak-anak hebat yang terlibat sehingga mereka dapat kesempatan untuk mengembangkan bakat lebih luas lagi.

Peluncuran album ini juga dirasa tepat agar anak-anak tidak bosan selama beraktivitas di rumah sesuai himbauan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. "Semoga karya ini bisa dinikmati tidak hanya untuk anak-anak tetapi semua kalangan dari berbagai latar belakang di Indonesia," kata Om Apip.

Total ada tujuh lagu di dalam album tersebut sudah dapat dinikmati di channel Youtube OM APIP mulai Kamis 14 Mei 2020. Berikut daftar lagu yang ada di dalam album Anak Nelayan, yakni, Anak Nelayan, Jangan Buang Sampah Sembarangan, Dinosaurus, Kulihat Bintang, Es Krim, Selamat Ulang Tahun dan Untuk Indonesia. (OL-12)

BERITA TERKAIT