11 May 2020, 18:47 WIB

Toyota Alphard Terbakar di Kawasan Pondok Indah


Antara | Megapolitan

SEBUAH minibus jenis Toyota Alphard warna putih terbakar di jalan Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (11/5) sore, diduga akibat gangguan mesin.

Petugas informasi dan komunikasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Selatan, Suparman, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. "Dugaan sementara ada gangguan di mesin, sehingga menimbulkan kebakaran," kata Suparman.

Mobil dengan nomor polisi B 29 ZBA dikemudikan seorang supir yang hendak menjemput pemiliknya. Tapi di tengah perjalanan tepatnya di depan Masjid Pondok Indah, mobil mengeluarkan asap pada bagian mesin.

Sebanyak satu unit mobil pemadam kebakaran dengan lima personel dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api yang melalap tubuh mobil.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, pengemudi berhasil keluar dari dalam mobil ketika mesin mulai mengeluarkan asap. Ditanya apakah sempat terjadi ledakan, Suparman membantah soal itu. "Bukan ledakan" ujarnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB. Akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir sekitar Rp800 juta. (OL-12)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT