11 May 2020, 16:38 WIB

Terdampak Pandemi, 3.350 KK di Purwakarta Terima Paket Sembako


Mediaindonesia.com | Nusantara

PANDEMI covid-19 yang terjadi di seluruh dunia memang terasa berat dampaknya. Tetapi, itu tidak menghambat salah satu satu anak perusahaan Lenzing AG dari negara Austria untuk tetap melakukan kegiatan sosial.

Presiden Direktur PT South Pacific Viscose, Venkatachalam Sundararajan, mengatakan pihaknya tetap melakukan pembagian paket sembako kepada warga di sekitar perusahaan yang terletak di Purwakarta, Jawa Barat.

Baca juga:Lawan Dampak Pandemi Covid-19 dengan Semangat Gotong Royong

"Hari ini dilakukan pembagian paket sembako. Ini merupakan tanda kasih kepada warga di sekitar perusahaan dalam rangka bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah," kata Venkatachalam dalam keterangan pers, Senin (11/5/2020).

Paket sembako itu dibagikan untuk sekitar 3.350 kepala keluarga yang berisi 3 liter beras, 1 kilogram gula, 2 kaleng susu kental manis, 1 liter minyak goreng, dan 1 botol soft drink ukuran 1,5 liter.

Menurut Head of Corporate Affairs Widi Nugroho Sahi, kegiatan itu dilaksanakan dengan memperhatikan protokol covid-19 dari pemerintah. Distribusi paket sembako ke warga dilakukan bekerjasama dengan aparat pemerintah desa setempat.

Sebelumnya, menurut Widi, perusahaan juga melakukan kegiatan sosial berupa penyemprotan disinfektan untuk wilayah desa di sekitar perusahaan serta memberikan 10 tempat cuci tangan komunal di beberapa lokasi publik.

Baca juga:Partai NasDem Kalteng Berikan Bantuan Baju APD dan Masker

Pada tahap selanjutnya direncanakan akan diserahterimakan dukungan berupa perlengkapan tenaga medis untuk Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Purwakarta. “Perusahaan mendukung himbauan dari pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk pencegahan pandemi covid-19,’ ujar Widi. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT