11 May 2020, 15:23 WIB

Tompi Tampil di Konser Tujuh Ruang untuk Pekerja Seni


Bagus Pradana | Weekend

PENYANYI Tompi turut berpartisipasi dalam pertunjukan musik daring bertajuk 'Konser Tujuh Ruang' berkolaborasi dengan dua keyboardis kondang, Tjut Nyak Deviana dan Yongky Vincent pada Sabtu (9/5) kemarin.

Tompi mengaku sangat senang dapat terlibat dalam konser amal gagasan DSS Music besutan Dony Hardono yang bekerja sama dengan GoTix. Pelantun 'Belahan Jiwa' ini membawakan beberapa lagu bertemakan nasionalisme yang telah ia aramsemen ulang untuk menyemangati para tenaga medis yang sedang berjuang melawan pandemi ini.

"Malam ini agak spesial karena kita pengen bawain lagu-lagu bertema Indonesia," papar penyanyi yang berprofesi sebagai dokter bedah kulit ini.

Pentolan Trio Lestari (anggota trio ini yang lainnya adalah Tulus dan almarhum Glenn Fredly) juga tak segan untuk mengumumkan jika seluruh penjualan tiket dari konser ini akan didonasikan kepada para kru dan pekerja seni yang terkena dampak pandemi covid-19.

"Nantinya semua tiket yang terkumpul hari ini, akan kita kasih semuanya pada kru yang terlibat di produksi," jelas pemilik nama Teuku Adifitrian ini.

"Jadi biar musisi tetap bermusik yang lain bisa jualan makanan," imbuhnya sembari berkelalar.

Tak lupa, Tompi juga mengimbau kepada para penggemarnya agar bijak saat merayakan lebaran esok, dengan menahan diri untuk tidak mudik lebaran, untuk mencegah penularan virus ke daerah lain.

Perhelatan Konser Tujuh Ruang  ini memang merupakan sebuah eksplorasi format bermusik gaya baru, yang sajikan live via daring sehingga interaksi langsung antara musisi dengan para penggemarnya tetap dapat dipertahankan.

Agenda Konser Tujuh Ruang berikutnya akan berlangsung pada Senin (18/5) pekan depan, yang menghadirkan Judika dan Ario Wahab. (M-4)

BERITA TERKAIT