11 May 2020, 13:10 WIB

Partai NasDem Kalteng Berikan Bantuan Baju APD dan Masker


Surya Sriyanti | Nusantara

Setelah memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Partai NasDem kembali memberikan bantuan baju Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis.

Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darlan Adjeh mengatakan bantuan baju APD dan masker adalah bantuan dari DPP NasDem untuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) wilayah Kalteng.

"APD berupa baju lengkap dan masker yang kita berikan ini bantuan dari DPP sesuai permintaan. Jadi, dalam hal ini Partai NasDem merespons permintaan mereka," ujar Faridawaty seusai menyerahkan bantuan ke IDI Kalteng di Kantor Sekertaris RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Senin (11/5).

Menurut Faridawaty, para tim medis merupakan garda terdepan dan melakukan kontak langsung dengan ODP atau PDP termasuk pasien covid-19, sehingga mereka perlu alat pelindung yang lengkap.

"Kita berharap baju APD dan masker ini dapat dipergunakan dan berguna bagi tim medis sebagai petugas garda terdepan," ujarnya.

Baca juga: Dampak Covid-19 Penerimaan APBD Kabupaten Sorong Terganggu

Selain itu, dari DPW Partai NasDem Kalteng memberikan tambahan paket sembako. "Selama persediaan bantuan itu ada kami akan terus salurkan," tutur Faridawaty.

Ketua Satgas IDI Kalteng dr. Tagor Sibarani mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan baju APD dan
masker dari Partai NasDem.

"Bantuan ini akan kami salurkan bukan saja ke rumah sakit namun juga ke sejumlah tim medis antara lain Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) karena mereka merupakan tim medis yang berada di garda terdepan yang memeriksa pada
Anak Buah Kapal yang kapalnya hendak bersandar di pelabuhan," ujar Tagor.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat berguna bagi kami para tim medis di lapangan. (OL-14)

BERITA TERKAIT