11 May 2020, 12:55 WIB

11 Orang dari Masjid Baiturrahman Batam Dirawat di Pulau Galang


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Galang, Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau kini berjumlah 22 orang.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono mengungkapkan sebagian dari mereka merupakan pengurus dan Jamaah Masjid Baiturrahman Sekupang Batam.

"Ada 11 orang dari pengurus dan jamaah Masjid Baiturrahman Sekupang Batam. Terdiri dari 10 orang pria dan 1 orang wanita," kata Yudo dalam laporannya, Jakarta, Senin (11/5).

Berarti ada penambahan 7 orang. Pada (5/5) lalu, Yudo mengabarkan ada 4 orang yang dirawat di RSD Pulau Galang yang merupakan pengurus Masjid Baiturrahman, Sekupang Batam.

Baca juga: 1.046 Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Lakukan Isolasi Mandiri

Yudo menyebut, 22 orang pasien yang saat ini dirawat di rumah sakit tersebut lainnya ialah 4 orang Anak Buah Kapal KM Kelud, 1 orang pria Jamaah Tablig Akbar Goa, 6 Warga Negara Asing India jamaah tablig. Semuanya pria.

Jadi, kini di RS Darurat Pulau Galang, ada 3 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 11 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 11 orang, dan sisanya negatif covid-19.

Pembangunan RSD Galang sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo. Kapasitas tampung fasilitas tersebut sebanyak 1.000 tempat tidur. Pada tahap pertama telah dibangun fasilitas dengan daya tampung 400 tempat tidur dan fasilitas penunjang lainnya. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT