11 May 2020, 12:20 WIB

1.046 Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Lakukan Isolasi Mandiri


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Jumlah pasien covid-19 yang keluar dari Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran bertambah setiap harinya. Hari ini ada 1.144 orang yang diperbolehkan meninggalkan rumah sakit tersebut.

"Dari jumlah tersebut, 1.046 orang mengisolasi mandiri," jelas Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono dalam laporanya, Senin (10/5).

Dari total 1.144 pasien, ada 95 orang yang dibawa ke rumah sakit rujukan. Mereka dibawa ke rumah sakit rujukan lain, tersebar di RSPAD Gatot Subroto, RS Persahabatan, RS Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, ke RS Pasar Minggu, ke RSUP Fatmawati, ke RS Mitra Keluarga.

Baca juga: ​​​​Satpol PP tidak Menduga Adanya Kerumunan di McD Sarinah

Lalu dirujuk ke RSUD Tarakan, ke RS Primer Jatinegara. ke RS Pelni, ke RSUD Duren Sawit, ke RS Polri, ke RSAL Mintoharjo, ke RS Carol, ke RS Pertamina dan ke RSUD Koja.

"Ada tiga orang yang meninggal dunia," kata Yudo.

Sejak 1 April sampai hari ini, ada 3 pasien covid-19 yang meninggal dunia di RSD Wisma Atlet Kemayoran. Artinya, selama 41 hari angka kematian penyakit menular itu landai.

Terkait pasien covid-19 yang dirawat, hari ini bertambah empat orang menjadi 889 orang yang terdiri atas 586 pria dan 303 wanita. Sementara pasien yang dinyatakan positif covid-19 juga bertambah menjadi 702 orang.

Lalu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) berkurang menjadi 134 orang dan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) berkurang menjadi 53 orang. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT