11 May 2020, 10:55 WIB

​​​​​​​Menkeu: THR untuk ASN Cair Jumat Ini


Despian Nurhidayat | Ekonomi

KEMENTERIAN Keuangan memastikan tunjangan hari raya (THR) untuk aparatur negara sipil (ASN) dan pensiunan akan dicairkan pada pekan ini. 

Adapun Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) terkait THR sudah ditandatangi oleh Presiden Joko Widodo .

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa THR akan cair pada hari Jumat mendatang. Pencairan ini akan segera dikoordinasikan oleh satuan kerja.

"PP sudah ditandatangan oleh Presiden, PMK juga sudah dan kita siapkan dengan seluruh satuan kerja untuk eskekusinya paling lambat adalah hari Jumat yaitu tanggal 15," ungkap Sri Mulyani dalam video conference KSSK, Senin (11/5).

Baca juga: ​​​​​Covid-19 Picu ​​Capital Outflow Terbesar dan Masif

Lebih lanjut, Sri Mulayani menyebutkan anggaran THR pada tahun ini mencapai angka sebesar Rp29,382 Triliun. Rinciiannya ASN pusat, Polri dan TNI mencapai Rp6,77 Triliun, sedangkan pensiunan mencapai Rp8,707 Triliun dan ASN daerah Rp13,98 Triliun

"Hakim Agung yang setara jabatan eselon II lalu pejabat eselon I dan II juga eselon I dan II pejabat daerah enggak mendapatkan THR. Totalnya pada hari Jumat ini mencapai Rp29,382 triliun," pungkasnya. (A-2)

 

 

BERITA TERKAIT